ANALISIS PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT INTERNATIONAL TEST CENTER (ITC) (STUDI PADA KANTOR PUSAT ITC, JAKARTA)

Akhmadi, Yudi Akhmadi (2016) ANALISIS PENGARUH INTERNET MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT INTERNATIONAL TEST CENTER (ITC) (STUDI PADA KANTOR PUSAT ITC, JAKARTA). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (873kB)
[thumbnail of BAB I - LAMPIRAN.pdf] Text
BAB I - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Yudi Akhmadi, 1313.1111.512, Analisis Pengaruh Internet Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT. International Test Center (ITC) Kantor Pusat, Jakarta. 76 Halaman, 23 Tabel, 4 Gambar. Jakarta, 2016.
Penelitian ini membahas masalah analisis pengaruh Internet Marketing Terhadap Keputusan Pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara internet marketing dengan keputusan pembelian konsumen di PT. International Test Center Kantor Pusat, Jakarta.
Penelitian ini dilakukan pada konsumen PT. ITC dari bulan Juli s/d Agustus 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari literature, buku teks atau bacaan yang berhubungan dengan judul penelitian dan metode penelitian lapangan yaitu metode untuk mendapatkan data lapangan, informasi dan keterangan lainnya yang diperlukan perusahaan, pengumpulan data ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan SPSS yaitu hasil persamaan garis regresi : Ŷ = 10,42 + 0,71x. Hasil Koefisien korelasi = 0,661 yang menunjukkan hubungan positif yang kuat antara internet marketing dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi = 43,72 %, yang berarti internet marketing mempengaruhi setidaknya 43,72 % terhadap minat pembelian dan sisanya sebesar 56,28% diperkirakan dipengaruhi oleh aspek lainnya seperti kualitas produk, WOM, harga, direct selling dan pelayanan. Dengan menggunakan uji T, maka diperoleh nilai thitung sebesar 10,088 dan nilai ttabel sebesar 1,978, sehingga thitung lebih besar dari ttabel, maka diartikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat hubungan positif dan signifikan antara internet marketing dan keputusan pembelian.
Daftar acuan : 9 buku, 5 jurnal, 2 sumber websites, Pembimbing : Evi Susanti dan Arifin Nugroho.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet Marketing
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:27
Last Modified: 04 Aug 2022 04:27
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/247

Actions (login required)

View Item
View Item