DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN DAN RESIKO TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN E-COMMERCE

Sudianti, Wiwik and Lubis, Zurlina (2020) DAMPAK ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN DAN RESIKO TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN E-COMMERCE. -. (Unpublished)

[thumbnail of Artikel - Wiwik.pdf] Text
Artikel - Wiwik.pdf

Download (687kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Dampak E-wom, Kepercayaan dan Resiko terhadap Minat Beli Ulang Konsumen E-commerce. Tujuan penelitian ini secara garis besar menguji tentang empat variable pada Generasi Z dan milenial. Penelitian ini dilakukan mulai dari bulan Februari sampai dengan Juli 2021. Populasi dalam penelitian ini merupakan Generasi Z dan Milenial yang menggunakan e-commerce. Dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS 26. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online yaitu dengan cara menyebarkan link kuesioner. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan hubungan secara parsial dan masing-masing
variabel berpengaruh positif, dan terdapat hubungan antar variabel yang sedang yaitu Ewom terhadap Trust sebesar 21,6% dan hubungan antar variabel sangat kuat yaitu Ewom terhadap Repurchase Intention sebesar 65,4%. Penelitian yang menggunakan kaitan antara variabel E-wom terhadap Risk dan Risk terhadap Repurchase Intention yang masih sangat terbatas. Hal ini menunjukan bahwa setiap perusahaan untuk
membangun pembelian berulang, diperlukan e-wom positif, kepercayaan yang sangat tinggi dan resiko yang sangat rendah.
Kata kunci : E-wom, Trust, Risk, Repurchase Intention. Loyality, E-commerce

Item Type: Article
Divisions: Artikel
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 17 Jan 2023 05:08
Last Modified: 17 Jan 2023 05:08
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/300

Actions (login required)

View Item
View Item