PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DISTRO PREMIUM NATION)

Riska, Estiana and Nugroho, Arifin (2018) PENGARUH LIFESTYLE DAN REFERENCE GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DISTRO PREMIUM NATION). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of BAB 1-6 s.d Daftar Pustaka.pdf] Text
BAB 1-6 s.d Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)

Abstract

Estiana Riska, 1414.1111.628, Pengaruh Lifestyle dan Reference Group Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Premium Nation, 156 halaman, 64 tabel, dan 9 gambar, Jakarta, 2018.
Penelitiannya ini membahas tentang pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian di Distro Premium Nation, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian dan pengaruh reference group terhadap keputusan pembelian secara parsial. Juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian secara bersamaan.
Distro Premium Nation Cempaka Putih, Maret sampai Juli 2017. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian perpustakaan dan penelitian lapangan. Analisis kuantitatif yang digunakan adalah regresi linier sederhana secara parsial dan regresi linier berganda secara simultan. Hasil lifestyle terhadap keputusan pembelian secara parsial yaitu Ŷ = 20,074 + 0,455 X dan hasil reference group terhadap keputusan pembelian secara parsial yaitu Ŷ = 22,058 + 0,412 X. Hasil lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian secara simultan yaitu Ŷ = 17,913 + 0,330 X1 + 0,185 X2. Hasil koefisien korelasi antar lifestyle terhadap keputusan pembelian adalah sedang. Hasil koefisien korelasi antar reference group terhadap keputusan pembelian secara parsial adalah sedang. Dan hasil koefisien korelasi ganda antar lifestyle dan reference group terhadap keputusan pembelian juga sedang. Koefisien determinasi keputusan pembelian adalah 23,1% dipengaruhi oleh lifestyle, 18,6% dipengaruhi oleh reference group. Koefesien keputusan pembelian adalah 25,1% dipengaruhi oleh lifestyle dan reference group secara bersamaan. Kesimpulan dari semua penelitian adalah menunjukkan bahwa variabel lifestyle dan reference group mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian baik secara parsial ataupun secara bersamaan.

Daftar acuan: 11 buku (2010 – 2016), 24 jurnal, 11 website, pembimbing : Arifin Nugroho dan Zurlina Lubis

Kata kunci: Lifestyle, Reference Group, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Reference Group, Keputusan Pembelian.
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:31
Last Modified: 08 Jun 2022 06:31
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item
View Item