PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA FORWARDING PADA PT. BINTANG SAMUDERA LOGISTIK

Sofiyatun, Siti and Lubis, Zurlina (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA FORWARDING PADA PT. BINTANG SAMUDERA LOGISTIK. S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of BAB I sd daftar pustaka.pdf] Text
BAB I sd daftar pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Siti Sofiyatun, 1414.1111.662, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelangan Pada Jasa Forwarding PT. Bintang Samudera Logsitik, 154 halaman, 58 tabel dan 10 gambar, Jakarta, 2018
Penelitian ini membahas tentang pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan jasa forwarding pada PT. Bintang Samudera Logistik, Jakarta Utara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara parsial. Juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara bersamaan.
Penelitianinidimulaidaribulan Februari 2018 sampai denganJuli 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian perpustakaan dan penelitian lapangan. Analisis kuantitatif yang digunakan adalah regresi linier sederhana secara parsial dan regresi linier berganda secara simultan. Hasil kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial yaitu Ŷ= 6,919 + 0,768 X dan hasil harga terhadap loyalitas pelanggan secara parsial yaitu Ŷ= 3,147 + 0,889 X. Hasil kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara simultan yaitu Ŷ= 4,719 + 0,583 X1 + 0,253 X2. Hasil koefisiensi korelasi antar kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah sangat kuat. Hasil koefisiensi korelasi antar harga terhadap loyalitas pelanggan secara parsial sangat kuat. Dan hasil koefisiensi korelasi ganda antar kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan juga sangat kuat. Koefisiensi determinasi loyalitas pelanggan adalah 76,4% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, 68,5% dipengaruhi oleh harga. Koefisiensi loyalitas pelanggan adalah 77,5% dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan harga secara bersamaan. Kesimpulan dari semua penelitian adalah menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial ataupun secara bersamaan.

Daftar acuan: 10 buku (2013 – 2017), 17 jurnal, pembimbing : Zurlina Lubis dan Arjuna Wiwaha

Kata kunci: Kualitas pelayanan, harga , loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga , loyalitas pelanggan
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 08 Jun 2022 07:10
Last Modified: 08 Jun 2022 07:10
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/164

Actions (login required)

View Item
View Item