PENGARUH PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT.SARIMELATI KENCANA PIZZA HUT DELIVERY (PHD) (STUDI KASUS PEMBELIAN TAKE AWAY) OUTLET KOJA, JAKARTA

Luthfiyah, Luthfiyah and Nugroho, Arifin (2016) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN (SALES PROMOTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT.SARIMELATI KENCANA PIZZA HUT DELIVERY (PHD) (STUDI KASUS PEMBELIAN TAKE AWAY) OUTLET KOJA, JAKARTA. S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I - lampiran.pdf] Text
BAB I - lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Luthfiyah, 12121111323, Pengaruh Promosi Penjualan (Sales Promotion) Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sarimelati Kencana Pizza Hut Delivery (PHD) (Studi Kasus Pembelian Take Away) Outlet Koja Jakarta, 73 halaman, 12 tabel, dan 6 gambar, Jakarta, 2016.
Penelitian ini membahas hubungan promosi penjualan dengan keputusan pembelian pada PT. Sarimelati Kencana PHD (studi kasus pembelian take away). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan dengan keputusan pembelian.
Penelitian ini dilakukan pada PHD Outlet Koja, Jakarta. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan April – Juni 2016. Metode penelitian dilakukan melalui kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, jurnal, artikel, dokumen, internet maupun laporan-laporan yang berkaitan dengan masalah penelitian sebagai landasan teori dan metode lapangan (field research) yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi dan wawancara serta riset langsung terhadap pelanggan dengan menyebar kuisioner kepada konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi Ŷ = 23,875 + 0,446x yang berarti jika terjadi kenaikan pada variabel sales promotion sebesar 1 (satu) tingkat maka variabel keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,446 kali dengan konstanta 23,875. Hasil koefisien korelasi = 0,618 yang berarti menunjukkan hubungan positif dan kuat antara sales promotion dengan keputusan pembelian pada PHD Outlet Koja, Jakarta. Koefisien determinasi = 38,2% yang berarti keputusan pembelian konsumen di PHD outlet Koja, Jakarta dipengaruhi oleh sales promotion sebesar 38,2%, sisanya 61,8% dipengaruhi oleh aspek lainnya, seperti harga, rasa, menu dan lokasi. Dari hasil uji kedua distribusi maka diperoleh thitung sebesar 8,543 dan ttabel 1,98027 (thitung > ttabel) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara sales promotion dengan keputusan pembelian.

Daftar acuan (18 buku, 6 jurnal), Pembimbing: Arifin Nugroho; Arjuna Wiwaha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:19
Last Modified: 24 Jun 2022 02:19
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item
View Item