ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. McDonald’s INDONESIA CABANG KELAPA GADING, JAKARTA UTARA (STUDI KASUS PADA SOCIAL MEDIA FACEBOOK)

Patty, Steven Sanders and Nugroho, Arifin (2016) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. McDonald’s INDONESIA CABANG KELAPA GADING, JAKARTA UTARA (STUDI KASUS PADA SOCIAL MEDIA FACEBOOK). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf] Text
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Steven Sanders Patty,12121111313, Analisis Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian pada PT. McDonald’s Indonesia cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara (Studi Kasus pada Social Media Facebook), 79 halaman, 13 tabel, dan 7 gambar, Jakarta, 2016.
Penelitian ini membahas masalah pengaruh social media marketing Facebook dengan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan, dan besarnya pengaruh social media marketing Facebook dengan keputusan pembelian pada PT. McDonald’s Indonesia cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Penelitian dilakukan pada PT. McDonald’s Indonesia cabang Kelapa Gading, Jakarta Utara. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan Mei s/d Juli 2016. Metode penelitian melalui metode kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, dokumen, internet dan jurnal yang digunakan sebagai landasan teori dan metode lapangan yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi atau wawancara serta riset langsung terhadap konsumen dengan menyebar kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan spps versi 23 yaitu persamaan garis regresi : Ŷ = 17,343 + 0,591x. Hasil koefisien korelasi (r) = 0,607 yang berarti menunjukan hubungan positif dan kuat antara social media marketing Facebook dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi = 36,8% yang berarti sebesar 36,8% keputusan pembelian dipengaruhi oleh social media marketing Facebook, sedang sisanya sebesar 63,2% diperkirakan dipengaruhi oleh faktor – faktor lain seperti iklan media cetak (koran) dan elektronik (televisi), sarana dan prasarana, kualitas produk, tempat yang strategis, dan selera. Dengan menggunakan uji T, maka diperoleh thitung sebesar 7,556 dan berdasarkan tabel T diperoleh nilai dari ttabel sebesar 1,98447, sehingga thitung lebih besar dari ttabel, maka diartikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara social media marketing Facebook dengan keputusan pembelian.
Daftar acuan: 22 buku (2005-2016), 9 jurnal, 1 skripsi, 6 sumber internet, pembimbing : Arifin Nugroho, Mahatma Kasim.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:25
Last Modified: 24 Jun 2022 02:25
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/226

Actions (login required)

View Item
View Item