Rahmawati, Riska and Wiwaha, Arjuna (2016) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT MUSTIKA RATU,TBK.(COUNTER ITC CEMPAKA MAS). S1 thesis, STIE Jakarta International College.
![[thumbnail of Cover.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (819kB)
![[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Riska Rahmawati., 1212.1111.322, Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen, PT MUSTIKA RATU,Tbk (COUNTER ITC CEMPAKA MAS). 100 Halaman, 14 tabel, 5 gambar, Jakarta 2016.
Penelitian ini membahas tentang masalah pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh word of mouth dengan keputusan pembelian konsumen pada PT MUSTIKA RATU,Tbk (COUNTER ITC CEMPAKA MAS).
Penelitian ini dilakukan pada PT. MUSTIKA RATU, Tbk (COUNTER ITC CEMPAKA MAS). Waktu penelitian dilakukan dari bulan mei dan juni 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari literature, buku teks atau bacaan yang berhubungan dengan judul penelitian. Dan penelitian ini juga menggunakan metode lapangan (field research) yaitu metode untuk mendapatkan data lapangan, informasi dan keterangan lainnya yang diperlukan perusahaan, pengumpulan data ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23. Dari pengolahan data SPSS, maka ditemukan persamaan garis regresi yaitu Ŷ = 17,54 + 0,56x. yang artinya jika ada penambahan word of mouth sebesar 1 kali, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,56 kali dengan konstanta sebesar 17,54. Hasil koefisien korelasi r=0,571 bearti bahwa adanya hubungan positif dalam skala sedang antara Word of mouth dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (KD)= 32,6%, yang bearti sebesar 32,6% dipengaruhi oleh Word of mouth, sedangkan sisanya sebesar 67,4% diperkirakan oleh aspek lainnya seperti kualitas produk, brand image, variasi produk, harga, pelayanan yang memuaskan. Dan hasil uji t diperoleh nilai 6,879 dan berdasarkan tabel T diperoleh nilai ttable sebesar=1,98447, sehingga thitung lebih besar dari ttabel atau (6,879 > ttabel 1,98447), maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Word Of Mouth dengan Keputusan Pembelian.
Daftar acuan: 19 buku (2002-2015), 11 jurnal terdiri dari 5 jurnal Indonesia 6 jurnal international, 3 sumber internet.
Pembimbing : Arjuna Wiwaha; Arifin Nugroho.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | A General Works > Research A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Skripsi Manajemen > Pemasaran |
Depositing User: | System SI IT |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:01 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 03:01 |
URI: | http://repository.jic.ac.id/id/eprint/227 |