Mustaqim, Rohmad and Nugroho, Arifin (2016) ANALISIS PENGARUH PUBLIC RELATION TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK BRI UNIT KEBON BAWANG. S1 thesis, STIE Jakarta International College.
![[thumbnail of Cover.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (557kB)
![[thumbnail of BAB 1 - lampiran.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1 - lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Rohmad Mustaqim, 1212.1111.331, Analisis Pengaruh Public Relation Terhadap Loyalitas Nasabah. PT. Bank BRI Unit Kebon Bawang, 77 Halaman, 11 Tabel, 4 Gambar. Jakarta 2016.
Penelitian ini membahas masalah pengaruh public relation terhadap loyalitas nasabah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh public relation terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank BRI Unit Kebon Bawang.
Waktu penelitian dari bulan Juni – Juli 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah adalah teknik analisis deskriptif, dimana penulis memberikan gambaran tentang pengaruh public relations terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Unit Kebon Bawang. Untuk mendapatkan data yang aktual dan akurat penulis menggunakan cara study kepustakaan, study lapangan, informasi dan menyebarkan kuesioner , kemudian setelah mendapatkan data yang telah terkumpul dilakukan analisis kuantitatif dengan rumus statistik : Y = 0,211 + 1,002X. kemudian untuk mengolah data menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil data yang diperoleh menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,864 yang berarti mempunyai hubungan positif dengan skala sangat kuat antara public relation dengan loyalitas. Hasil koefisien determinasi sebesar 74,6% yang berarti public relation memberikan pengaruh sebesar 74,6% terhadap loyalitas dan sisanya sebesar 25,6% diperkirakan dipengaruhi oleh faktor lain seperti iklan, hadiah dan pelayanan. Dengan menggunakan uji t, diperoleh nilai dari thitung sebesar 18,612 dan berdasarkan ttabel diperoleh nilai sebesar 1,98027, sehingga thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan adanya hubungan positif dan signifikan antara public relation dengan loyalitas nasabah.
Acuan 11 buku (2009-2015), 3 Jurnal (2012-2015), 3 sumber internet, Pembimbing : Arifin Nugroho dan Zurlina Lubis.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relation, Loyalitas Nasabah |
Subjects: | A General Works > Research A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | System SI IT |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:03 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 03:03 |
URI: | http://repository.jic.ac.id/id/eprint/228 |