ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. INDONESIA OPPO ELECTRONICS (STUDI KASUS: CUSTOMER OPPO SMARTPHONE AREA ITC CEMPAKA MAS)

Sugiarti, Sugiarti and Nugroho, Arifin (2016) ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. INDONESIA OPPO ELECTRONICS (STUDI KASUS: CUSTOMER OPPO SMARTPHONE AREA ITC CEMPAKA MAS). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf] Text
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sugiarti, 1212.1111.453, Analisis Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Indonesia OPPO Electronics, 84 halaman, 10 tabel dan 6 gambar, Jakarta, 2016.
Penelitian ini membahas masalah pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Word of Mouth dengan keputusan pembelian pada PT. Indonesia OPPO Electronics studi kasus customer OPPO area ITC Cempaka Mas, Jakarta.
Penelitian dilakukan pada customer OPPO area ITC Cempaka Mas, Jakarta. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan April s/d Juli 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, artikel, jurnal, dokumen, internet maupun laporan-laporan yang berkaitan dengan variabel penelitian sebagai landasan teori dan metode lapangan (field research) yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi dan wawancara serta riset langsung terhadap pelanggan dengan menyebar kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus statistik yaitu hasil persamaan garis regresi : ŷ = 11,72 + 0,72x. Hasil koefisien korelasi = 0,831 yang berarti menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara word of mouth dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi = 69% yang berarti sebesar 69% keputusan pembelian dipengaruhi oleh word of mouth, sedangkan sisanya sebesar 31% diperkirakan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti sales promotion, pelayanan, dan atribut produk. Dengan menggunakan perhitungan uji T, maka diperoleh thitung sebesar 14,92 dan ttabel sebesar 1,984 sehingga thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho : ditolak dan Ha : diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara word of mouth dengan keputusan pembelian.
Daftar acuan : 15 buku (2002-2013), 4 Jurnal, 2 sumber internet. Arifin Nugroho , Arjuna Wiwaha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 24 Jun 2022 03:51
Last Modified: 24 Jun 2022 03:51
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item
View Item