ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. GAUDIUM VITAE (STUDI KASUS : LENSA MEREK PHYSIOL WILAYAH JABODETABEK)

Furkon, Acep Muhamad and Nugroho, Arifin (2016) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. GAUDIUM VITAE (STUDI KASUS : LENSA MEREK PHYSIOL WILAYAH JABODETABEK). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf] Text
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Acep Muhamad Furkon, 12121111329, Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Gaudium Vitae, Jakarta,Studi Kasus Lensa Merek Physiol Wilayah Jabodetabek, 76 halaman, 13 tabel dan 5 gambar, Jakarta, 2016.
Penelitian ini membahas masalah pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Atribut Produk dengan keputusan pembelian pada PT. Gaudium Vitae studi kasus lensa merek physiol wilayah jabodetabek. Penelitian dilakukan pada PT. Gaudium Vitae, Jakarta.
Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan April s/d Juni 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, artikel, jurnal, dokumen, internet maupun laporan-laporan yang berkaitan dengan variabel penelitian sebagai landasan teori dan metode lapangan (field research) yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi dan wawancara serta riset langsung terhadap pelanggan dengan menyebar kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan rumus statistik yaitu hasil persamaan garis regresi : ŷ = 5,57 + 0,88x. Hasil koefisien korelasi = 0,92 yang berarti menunjukkan hubungan yang sangat kuat antara atribut produk dengan keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi = 85% yang berarti sebesar 85% keputusan pembelian dipengaruhi oleh atribut produk, sedangkan sisanya sebesar 15% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti promosi penjualan dan kualitas produk. Dengan menggunakan perhitungan uji T, maka diperoleh thitung sebesar 10,163 dan ttabel sebesar 2,10092 sehingga thitung lebih besar dari ttabel atau thitung > ttabel. Maka Ho : ditolak dan Ha : diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara atribut produk dengan keputusan pembelian.
Daftar acuan : 10 buku (1994-2013), 4 jurnal. Pembimbing Arifin Nugroho dan Zurlina Lubis.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ATRIBUT PRODUK, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:43
Last Modified: 03 Aug 2022 03:43
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item
View Item