ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. AOP DIV NUSAMETAL (STUDI KASUS: KUALITAS PRODUK DI PT. AOP DIV NUSAMETAL)

Kurniawan, Hafiz and Lubis, Zurlina (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT. AOP DIV NUSAMETAL (STUDI KASUS: KUALITAS PRODUK DI PT. AOP DIV NUSAMETAL). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of BAB I _ Lampiran.pdf] Text
BAB I _ Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Hafiz Kurniawan, 13131111514, Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT.AOP DIV Nusametal, Jakarta,Studi Kasus Seluruh Produk Yang Diproduksi oleh PT.AOP DIV Nusametal.
Penelitian ini membahas masalah pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Kualitas Produk dengan Loyalitas pelanggan pada PT. AOP DIV Nusametal studi kasus seluruh produk yang diproduksi didefinisikan segala sesuatu yang berhubungan dengan kualitas produk baik itu kinerja, kehandalan,sesuai dengan spesifikasi, daya tahan dan persepsi kualitas. sedangkan loyalitas pelanggan adalah merupakan komitmen pelanggan terhadap suatu merek, berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten.
Penelitian dilakukan pada PT.AOP DIV NM, Jakarta. Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan April s/d Agustus 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, artikel, jurnal, dokumen, internet maupun laporan-laporan yang berkaitan dengan variabel penelitian sebagai landasan teori dan metode kusioner yaitu metode penelitian yang dilakukan dengan cara menyebarkan daftar pertanyaan kepada responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Setelah data terkumpul, hasil koefisien korelasi r=0,543 yang berarti bahwa adanya hubungan yang sedang antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada PT. AOP Div Nusametal. Dari perhitungan koefisien determinasi, hasil yang didapat adalah sebesar 26% kualitas produk mempengaruhi loyalitas pelanggan, sedangan sisanya yaitu sebesar 74% dipengaruhi oleh faktor–faktor lain seperti, responsiveness (daya tanggap) dan harga. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan.
Daftar acuan buku : (2001 – 2012), Jurnal : Sumber internet, Pembimbing materi : Zurlina Lubis dan pembimbing teknis : Evi Susanti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:49
Last Modified: 03 Aug 2022 03:49
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item
View Item