ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETINGTERHADAP BRAND AWARENESS PADA PT. BRODO GANESHA INDONESIA CABANG KEMANG, JAKARTA SELATAN. (STUDI KASUS SOCIAL MEDIA FACEBOOK)

Ramdani, Mohamad (2016) ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETINGTERHADAP BRAND AWARENESS PADA PT. BRODO GANESHA INDONESIA CABANG KEMANG, JAKARTA SELATAN. (STUDI KASUS SOCIAL MEDIA FACEBOOK). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (896kB)
[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf] Text
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Mohamad Ramdani,13131111515, Analisis Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Awareness pada PT. Brodo Ganesha Indonesia cabang Kemang, Jakarta Selatan (Studi Kasus : Social Media Facebook), 76 halaman, 13 tabel, dan 6 gambar, 6 lampiran, Jakarta, 2016.
Penelitian Ini membahas masalah pengaruh social media marketing facebook dengan brand awareness pada PT. Brodo Ganesha Indonesia Cabang Kemang, Jakarta Selatan (studi kasus pada social media facebook). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan dan pengaruh social media marketing terhadap brand awareness.
Penelitian dilakukan pada PT. Brodo Ganesha Indonesia cabang Kemang,Jl. Kemang Selatan 8 no. 64B Jakarta Selatan.Waktu penelitian dilaksanakan dari bulan Juni s/d Juli 2016. Metode penelitian melalui metode kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, dokumen, internet dan jurnal yang digunakan sebagai landasan teori dan metode lapangan yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi atau wawancara serta riset langsung terhadap konsumen dengan menyebar kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan spps versi 22 yaitu persamaan garis regresi : Ŷ = 25,132 + 0,309x. Hasil koefisien korelasi (r) = 0,403 yang berarti menunjukan hubungan positif dan sedang antara social media marketing Facebook dengan kesadaran merek. Hasil koefisien determinasi = 16,3% yang berarti sebesar 16,3% kesadaran merek dipengaruhi oleh social media marketing Facebook, sedang sisanya sebesar 83,7% diperkirakan dipengaruhi oleh aspek lainnya seperti iklan, wom, kualitas produk, dan lokasi.Dengan menggunakan uji T, maka diperoleh thitung sebesar 5,361 dan berdasarkan tabel T diperoleh nilai dari ttabel sebesar 1,976, sehingga thitunglebih besar dari ttabel, maka diartikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara social media marketing Facebookterhadap kesadaran merek.

Daftar acuan: 26 buku, 3 jurnal, 1 skripsi, 2 internet, pembimbing : Arifin Nugroho, Arjuna Wiwaha.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:10
Last Modified: 03 Aug 2022 04:10
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item
View Item