PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Lionel, Tonny and Lubis, Zurlina (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. -. (Unpublished)

[thumbnail of Artikel - Tony Lionel.pdf] Text
Artikel - Tony Lionel.pdf

Download (805kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh periklanan, penjualan personal dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian teh konsumen di Jakarta Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pecinta teh yang ada di Jakarta Utara yang berusia 17 tahun ke atas dengan pekerjaan latar belakang pekerjaan sebagai karyawan swasta. Penelitian ini menggunakan 95 sampel. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini periklanan, penjualan personal dan persepsi harga memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa faktor persepsi harga memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian teh di Jakarta Utara sebesar 53,1%. Keterbatasan dalam penelitian ini adalah peneliti hanya menggunakan variabel periklanan, penjualan personal dan persepsi harga, sedangkan lingkup penelitian hanya di Jakarta Utara. Maka dari itu peneliti menyarankan kepada peneliti selanjutnya agar dapat menambah variabel yang di teliti dan memperluas lingkup penelitian.
Kata Kunci : Bauran Promosi, Periklanan, Penjualan Personal, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Artikel
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 17 Jan 2023 05:08
Last Modified: 17 Jan 2023 05:09
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item
View Item