ANALISIS PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2019

Asri, Millaty Vanni and Yusuf, Mulyono (2020) ANALISIS PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PENJUALAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2019. S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1 s.d Lampiran.pdf] Text
Bab 1 s.d Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas leverage, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, dan profitabilitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh leverage, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas.
Populasi yang digunakan sebayak 21 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2019 dengan jumlah sampel yang terpilih sebanyak 10 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengolahan data menggunakan regesi data panel dengan software Eviews 9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas.
Kata Kunci : Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Keuangan
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 27 May 2022 02:10
Last Modified: 27 May 2022 02:10
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/76

Actions (login required)

View Item
View Item