PENGARUH VARIASI PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU KREDIT BANK OCBC NISP

Safitri, Safitri (2019) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU KREDIT BANK OCBC NISP. S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1 s.d Lampiran.pdf] Text
BAB 1 s.d Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Safitri , 15151111739, Pengaruh Variasi Produk dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan Pembelian kartu kredit Bank OCBC NISP Gunung Sahari 131 halaman, 51 tabel, 11 gambar , Jakarta 2019.Penelitian ini membahas pengaruh variasi produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kartu kredit bank OCBC NISP. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan dan besarnya pengaruh variasi produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian kartu kredit bank OCBC NISP Cabang Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Penelitian ini dilakukan di Penelitian dilaksanakan pada bank PT. OCBC NISP , Tbk kantor cabang Gunung Sahari yang berlokasi di jalan Gunung Sahari VII No.36 Gunung Sahari Jakarta Pusat DKI Jakarta 10720. Waktu penelitian ini dilaksanakan dari bulan Februari-Juli 2019.Metedo penelitian melaui metode kepustakaan dengan mempelajari bahan-bahan tertulis berupa buku-buku, dokumen, internet, dan jurnal yang digunakan sebagai landasan teori dan metode lapangan yaitu mengumpulkan informasi dan data yang aktual dari objek penelitian melalui observasi atau wawancara serta riset langsung terhadap nasabah dengan menyebar kuesioner kepada nasabah. Setelah data terkumpul , maka dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan SPSS vesrsi 25 yaitu persamaan garis regresi : Ϋ = 16,458 + 0,441 X1 +0,409 X2. Hasil koefisien korelasi (r) = 0,482 yang mana artinya terdapat hubungan yang sedang antara variasi produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian, maka dapat dikatakan bahwa variasi produk dan promosi penjualan yang dilakukan pada produk kartu kredit bank OCBC NISP mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determiasi serta analisis pengaruh variasi produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian secara simultan didapat KD = 23,2% yang berarti variasi produk dan promosi penjualan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 23,2% selebihnya dipengaruhi sebesar 76,8 % diperkirain dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian iniseperti promo, merchand, kualitas produk , brand awerness , kemudahan bertransaksi , keamanan sistem, citra merek dan sebagainya. Dengan menggunakan uji T , maka diperoleh t hitung sebesar 2,121 (X1) dan 3,585 (X2) berdasarkan t tabel diperoleh 1, 67412, sehingga T hitung lebih besar dari T tabel, maka diartikan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikansi antara variasi produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian.
Daftar acuan : 9 buku ( 2008-2013 ) , 10 jurnal , 6 sumber internet. Pembimbing: Arjuna Wiwaha dan Nimrod Aprix.
Kata kunci : variasi produk , promosi penjualan , keputusan pembelian dan kartu kredit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: variasi produk , promosi penjualan , keputusan pembelian dan kartu kredit.
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 03 Jun 2022 04:44
Last Modified: 03 Jun 2022 04:44
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item
View Item