PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA (Studi Kasus: PT. Plaza Toyota Cabang Tendean-Mampang)

Ipan, Ipan and Lubis, Zurlina (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BRAND POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA (Studi Kasus: PT. Plaza Toyota Cabang Tendean-Mampang). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of BAB I s.d Lampiran.pdf] Text
BAB I s.d Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ipan (1515.1111.852) Pengaruh Kualitas Pelayanandan Brand Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota (Studi Kasus: PT. Plaza Toyota Cabang Tendean-Mampang)
xviii + 119 hlm + 62 tabel + 7 gambar

Toyota merupakan salah satu brand yang menghadirkan type kendaraan yang beragam.Terjadi fenomena bahwa penurunan penjualan Toyota Sienta yang sangat drastis yang mana itu terjadi hampir pada semua dealer penjualan Toyota. Keputusan pembelian konsumen, dipengaruhi oleh berbagai faktor.Konsep kualitas layanan telah menjadi faktor yang sangat dominan terhadap keberhasilan organisasi. Pelanggan yang puas, terhadap pelayanan yang diberikan maka akan dengan mudah membentuk perilaku pembelian. Faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah brand positioning. Brand Positioning merupakan posisi brand dalam benak pelanggan. Apa yang ada di benak mereka teringat akan brand kita. Hasil akhir dari positioning adalah keberhasilan dalam menciptakan fokus dalam benak para konsumen serta alasan yang kuat mengapa konsumen harus membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanandan Brand Positioning terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Plaza Toyota cabang Tendean No.9 A - Mampang, Jakarta Selatan. Penelitian ini akan dilaksanakan selama 3 bulan yang dimulai dari bulan Januari 2018 sampai bulan Maret 2018. Metode yang digunakan pada studi penelitian ini adalah dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dan jenis penelitian menggunakan penelitian asosiatif yang bersifat kausal.Populasi dalam penelitian ini adalah customer Toyota yang membeli kendaraan di Plaza Toyota tahun 2018 sebanyak 133 orang konsumen, dengan sampel sebanyak 67 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 23,3%, 2) Brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 27,9%, dan 3) Kualitas pelayanan dan brand positioning secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembeliansebesar 38,0%.

Daftar acuan : 23 Buku (2004-2016), 6 jurnal, pembimbing : Zurlina Lubis dan Evi Susanti

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan,Brand Positioning, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan,Brand Positioning, Keputusan Pembelian
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 08 Jun 2022 06:44
Last Modified: 08 Jun 2022 06:44
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/158

Actions (login required)

View Item
View Item