PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN SALES PROMOTION TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM BISNIS RITEL (MINIMARKET)

Yulida, Fini and Rana, Junaid Ali Saeed (2021) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN SALES PROMOTION TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM BISNIS RITEL (MINIMARKET). S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of BAB 1 - Lampiran.pdf] Text
BAB 1 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Repurchase Intention Minimarket. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Experience dan Sales Promotion terhadap Repurchase Intention dalam bisnis ritel Minimarket di Jakarta. penelitian ini menggunakan variabel Customer Experience, Sales Promotion dan Repurchase Intention. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Experience dan Sales Promotion terhadap Repurchase Intention secara simultan. Penelitian dilakukan pada bulan Februari sampai Agustus 2021 di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dan korelasi dengan Process v3.5, dengan jumlah responden sebanyak 150 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan pada hubungan parsial dan simultan. Hasil penelitian menunjukkan Customer Experience dipengaruhi sebesar 41,3% terhadap Repurchase Intention, Sales Promotion dipengaruhi sebesar 33,7% terhadap Repurchase Intention, dan Customer Experience dan Sales Promotion dipengaruhi sebesar 48,9% Terhadap Repurchase Intention. Hasil menunjukkan bahwa Repurchase Intention memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Experience dan Sales Promotion di DKI Jakarta. Perusahaan ritel disarankan untuk terus memberikan kesan baik bagi Customer Experience pada saat berbelanja dan promosi terbaik, agar Repurchase Intention semakin meningkat.
Kata Kunci: Customer Experience, Sales Promotion, Repurchase Intention, Bisnis Ritel, Minimarket.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Sales Promotion, Repurchase Intention, Bisnis Ritel, Minimarket.
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 13 May 2022 08:50
Last Modified: 17 May 2022 03:06
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item
View Item