Gunawan, Yudi and Wiwaha, Arjuna (2016) PENGARUH IKLAN TERHADAP KESADARAN MEREK PADA INNOVATION STORE BY DRTV CORPORATION OUTLET MALL KELAPA GADING. S1 thesis, STIE Jakarta International College.
![[thumbnail of cover.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.pdf
Download (529kB)
![[thumbnail of BAB I - Lampiran.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Yudi Gunawan., 1212.1111.316, Pengaruh Iklan Terhadap Kesadaran Merek, Innovation Store By DRTV Corporation (Outlet Mall Kelapa Gading). 99 Halaman, 14 tabel, 5 gambar, Jakarta 2016.
Penelitian ini membahas tentang masalah pengaruh iklan terhadap kesadaran merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh iklan dengan kesadaran merek pada Innovation Store By DRTV (Outlet Mall Kelapa Gading).
Penelitian ini dilakukan pada Innovation Store By DRTV (Outlet Mall Kelapa Gading). Waktu penelitian dilakukan dari bulan Juni dan Juli 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari literature, buku teks atau bacaan yang berhubungan dengan judul penelitian. Dan penelitian ini juga menggunakan metode lapangan (field research) yaitu metode untuk mendapatkan data lapangan, informasi dan keterangan lainnya yang diperlukan perusahaan, pengumpulan data ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka pengolahan data menggunakan software SPSS versi 23. Dari pengolahan data SPSS, maka ditemukan persamaan garis regresi yaitu Ŷ = 14,49 + 0,584x, yang berarti jika ada penambahan variabel iklan sebesar 1 tingkat, maka variabel kesadaran merek akan meningkat sebesar 0,584 kali dengan konstanta sebesar 14,49. Hasil koefisien korelasi yang telah dilakukan diketahui r= 0,560 yang berarti bahwa adanya hubungan yang positif dengan skala sedang antara iklan dan kesadaran merek. Hasil koefisien determinasi (KD)= 31,4%, yang berarti sebesar 31,4% iklan mempengaruhi kesadaran merek, sedangkan sisanya sebesar 68,6% diperkirakan oleh aspek lainnya seperti WOM (Word Of Mouth), sales promotion, kualitas produk, inovasi produk, brand ambassador, narator yang agresif, dan harga. Dan hasil uji t diperoleh nilai thitung 6,692 dan ttable sebesar=1,98447, sehingga thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara iklan dengan kesadaran merek.
Daftar acuan: 14 buku (2002-2015), 8 jurnal terdiri dari 6 jurnal Indonesia 2 jurnal international, 1 sumber internet. Dosen pembimbing Arjuna Wiwaha dan Mahatma Kasim.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Kesadaran Merek |
Subjects: | A General Works > Research A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Skripsi Manajemen > Pemasaran |
Depositing User: | System SI IT |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 03:08 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 03:08 |
URI: | http://repository.jic.ac.id/id/eprint/230 |