ANALISA PENGARUH CITA RASA DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGEMAR KERIPIK KENTANG

Purnamasari, Juwita and Mandagie, Wenny Chandra (2021) ANALISA PENGARUH CITA RASA DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGGEMAR KERIPIK KENTANG. S1 thesis, STIE Jakarta International College.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of BAB I sd Lampiran.pdf] Text
BAB I sd Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variable Harga sebagai variabel Mediasi antara Cita Rasa, Desain Kemasan dan Keputusan Pembelian. Penelitian dilakukan pada bulan Februari sampai Juli 2021 di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dan korelasi dengan Process v3.5, dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Pengolahan data menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial adanya hubungan positif dan signifikan antara variabel Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian, Desain Kemasan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian sedangkan variabel Harga berpengaruh negatif terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan variable Harga sebagai Variabel Mediasi antara Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian maupun hubungan antara Desain Kemasan terhadap Keputusan Pembelian melalui Harga memiliki hubungan yang negatif. Hasil penelitian menunjukkan Cita Rasa mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 51,5% dan Desain Kemasan mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 25,6%, namun Harga hanya mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 0,1%, Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Cita Rasa melalui Harga sebesar 0,8% dan Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Desain Kemasan melalui Harga sebesar 0,2%. Hasil ini menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian memiliki pengaruh yang dominan terhadap Cita Rasa dan Desain Kemasan di DKI Jakarta. Perusahaan Cemilan Keripik Kentang disarankan untuk terus meningkatkan Cita Rasa pada produknya dan terus berinovasi pada Desain Kemasan sehingga menimbulkan daya tarik bagi konsumen agar terjadinya keputusan pembelian pada keripik kentang tersebut.

Kata Kunci : Cita Rasa, Desain Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian, Cemilan Keripik Kentang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cita Rasa, Desain Kemasan, Harga, Keputusan Pembelian, Cemilan Keripik Kentang.
Subjects: A General Works > Research
A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisions: Skripsi Manajemen > Pemasaran
Depositing User: System SI IT
Date Deposited: 17 May 2022 03:41
Last Modified: 17 May 2022 03:41
URI: http://repository.jic.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item
View Item