Sanjaya, Fera Fransisca (2016) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA STUDI KASUS KONSUMEN ALFAMART CABANG UTAN PANJANG JAKARTA PUSAT). S1 thesis, STIE Jakarta International College.
![[thumbnail of Cover.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB 1 - Lampiran.pdf]](http://repository.jic.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Fera Fransisca Sanjaya, NIM 1313.1111.592, Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Konsumen, PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA (STUDI KASUS KONSUMEN ALFAMART CABANG UTAN PANJANG JAKARTA PUSAT). 82 Halaman, 14 Tabel, 5 Gambar, Jakarta 2016.
Penelitian ini membahas tentang masalah analisis pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan dan pengaruh Brand Image dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA (STUDI KASUS KONSUMEN ALFAMART CABANG UTAN PANJANG JAKARTA PUSAT)
Penelitian ini dilakukan pada PT. SUMBER ALFARIA TRIJAYA (STUDI KASUS KONSUMEN ALFAMART CABANG UTAN PANJANG JAKARTA PUSAT). Waktu penelitian dilakukan dari bulan Oktober sampai dengan Desember 2016. Metode penelitian melalui kepustakaan dengan mempelajari literature, buku teks atau bacaan yang berhubungan dengan judul penelitian. Dan penelitian ini juga menggunakan metode lapangan (field research) yaitu metode untuk mendapatkan data lapangan, informasi dan keterangan lainnya yang diperlukan perusahaan, pengumpulan data ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada konsumen. Setelah data terkumpul, maka pengelolaan data menggunakan software SPSS versi 23. Dari pengelolahan data SPSS, maka ditemukan persamaan garis regresi yaitu Ŷ = 11,754+0,693x. Yang artinya jika ada penambahan Brand Image sebesar 1 kali, maka keputusan pembelian konsumen akan meningkat sebesar 0,693 kali dengan konstanta sebesar 11,754. Hasil koefisien kolerasi r = 0,741 berarti bahwa adanya hubungan positif dalam skala sedang antara Brand Image dengan keputusan pembelian konsumen. Hasil koefisien determinasi (KD) = 55% yang berarti sebesar 55% dipengaruhi oleh Brand Image, sedangkan sisanya sebesar 45% diperkirakan oleh aspek lainnya seperti kualitas produk, variasi produk, harga dan pelayanan. Dan hasil uji t diperoleh nilai 10,935 dan berdasarkan tabel t diperoleh nilai ttabel sebesar = 1,98447, sehingga thitung lebih besar dari ttabel maka dapat diartikan Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara Brand Image dengan Keputusan Pembelian Konsumen.
Daftar acuan : 16 Buku (2000-2009), 3 Jurnal terdiri dari 1 Jurnal Indonesia dan 2 Jurnal Internasional, 1 sumber internet, Pemimbing : Arifin Nugroho ; Arjuna Wiwaha.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image |
Subjects: | A General Works > Research A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisions: | Skripsi Manajemen > Pemasaran |
Depositing User: | System SI IT |
Date Deposited: | 04 Aug 2022 04:21 |
Last Modified: | 04 Aug 2022 04:21 |
URI: | http://repository.jic.ac.id/id/eprint/245 |